Housekeeping.my.id –
Jakarta, CNN Indonesia —
Brand lokal dan UMKM di platform Shopee mengalami peningkatan penjualan yang signifikan mencapai hingga 7 kali lipat pada momen campaign 12.12 beberapa waktu lalu.
Peningkatan transaksi pada brand lokal dan UMKM juga terjadi di saluran Shopee Live. Penjualan yang terjadi di Shopee Live meningkat bahkan hingga 9 kali lipat.
Beberapa kategori produk yang jadi primadona pembeli saat campaign 12.12 di antaranya atasan dan tas wanita, kosmetik wajah dan parfum, serta produk kebersihan dan binatu.
Selain fitur live, fitur lain seperti Shopee Affiliate juga mendorong aktivitas pengguna Shopee pada momen campaign 12.12 tersebut. Shopee Affiliate disebut mengalami peningkatan jumlah klik hingga 5 kali lipat.
Lebih lanjut, laporan e-Conomy SEA 2024 terbaru yang disusun oleh Google, Temasek, dan Bain & Company, peningkatan digital ekonomi ini menobatkan Indonesia sebagai negara dengan GMV terbesar di Asia Tenggara dengan kontributor terbesar berasal dari sektor ecommerce.
Sektor ecommerce menyumbang ekonomi digital Indonesia dengan GMV mencapai US$65 miliar. Angka tersebut tumbuh 11 persen dari tahun sebelumnya dengan GMV US$59 miliar.
Pertumbuhan sektor e-commerce didorong oleh inovasi platform e-commerce besar dalam fitur-fitur, di antaranya video commerce seperti Shopee Live, yang meningkatkan pengalaman pengguna dalam berbelanja.
Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan keberhasilan Shopee selama kampanye 12.12 tak terlepas dari dukungan luar biasa para pengguna, dedikasi dari para brand lokal dan UMKM, dan kolaborasi para konten kreator yang tanpa henti mempersiapkan strategi terbaik mereka.
Hasil kolaborasi dari seluruh ekosistem Shopee membuat perjalanan kampanye akhir tahun 12.12 Birthday Sale menjadi sangat mengesankan dan tak terlupakan dalam menutup 2024.
“Kami sangat berterima kasih atas kolaborasi positif dan kepercayaan yang luar biasa dari para pengguna, penjual, dan kreator dalam ekosistem Shopee. Ke depannya, kami berharap Shopee dapat terus menjadi kawan setia bagi brand lokal, pengusaha UMKM, dan masyarakat Indonesia secara luas, untuk membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan, meraih peluang, hingga mencapai pertumbuhan kolektif yang berkelanjutan,” kata Monica.
(lom/mik)
Artikel ini Disadur Dari Berita : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20241218105137-206-1178634/campaign-1212-shopee-melesat-7-kali-lipat